Strategi Pemasaran Online Shop

Tiga langkah untuk memulai bini melaui online adalah:
1.   Ada produk
2.   Ada Situs web
3.   Promosi
Bila anda sudah sampai di tahap promosi, berarti anda sudah melampaui dua tahap sebelumnya.
Secara dasar, cara pemasaran online shop pernah kami bahas, silahkan baca 3 elemen pemasaran online.

Dalam pemasaran di Internet ada yang Gratis dan berbayar. Yang gratis ini sebetulnya tak sepenuhnya gratis juga. Nah, untuk menjalankan strategi promosi di internet ini, dilakukan perpaduan antara keduanya. Promosi berbayar dan gratis dilakukan bersamaan. Tentu takaran antara yang gratis dan berbayar bisa berbeda antar Online Shop, tergantung kebutuhan, kemampuan dan prioritas promosi yang hendak dijalankan dari masing-masing Online Shop.

Apakah ada Online Shop yang hanya mengandalkan salah satunya?
Mungkin ada. Tapi asal tahu saja, Amazon.com yang merupakan Online Shop besar pun, masih termasuk salah satu pemasang iklan terbesar di Google. Padahal pikir orang, tanpa pasang iklan pun Amazon pasti akan tetap menghasilkan penjualan. Namun nyatanya sampai sekarang Amazon tetap beriklan.

Tanpa merinci bagaimana para raksasa online store seperti Amazon atau yang lainnya dalam menjalankan promosi di internet dan menghasilkan penjualan lewat online storenya, pada intinya untuk membuat banyak kunjungan di Online Shop, ada tiga hal penting seperti yang dijelaskan di Formula Bisnis.

1.   Menciptakan momentum traffic. 
Momentum traffik ini penting, sebab dari kondisi tersebut perkembangan pesat Online Shop anda ditentukan. Saat anda mampu menciptakan momentum traffik, saat itu banyak orang mulai menoleh ke Online Shop anda.
Betul, momentum traffic ini bisa anda ciptakan berulang-ulang kali, Namun pasti anda butuh momentum traffik pertama. Ini yang harus diciptakan pertama kali.

2.   Melipatgandakan traffic yang telah dihasilkan. 
Saat traffik sudah melambung tinggi,  jangan biarkan menurun lagi. Karena itu, anda perlu melipatgandakan atau bahkan melipattigakan traffik yang sudah datang.
Susah? Tidak juga kalau anda sudah ketahui ilmu traffik. Tinggal ACTION saja. Tidak sesulit yang dibayangkan untuk mendatangkan traffik. Dari dulu sampai sekarang, konsep traffik tak banyak berubah. Kalaupun berubah, hanya pada saluran traffiknya.

3.   Menjaga konsistensi perolehan traffic. 
Nah pada menjaga konsistensi traffik ini anda harus mengawal agar traffik Online Shop anda tak melorot. Kalaupun melorot, anda harus temukan jawabannya traffik menurun karena apa. Sebab dengan begitu anda tahu penyebabnya dan bisa memperbaikinya agar tak terulang lagi di kemudian hari.

Bagaimana? Sekarang lebih jelas tentang strategi pemasaran Online Shop?

0 komentar: